Breaking News

Aktivitas Tambang Di Tengah Pemukiman, Warga : tolong, APH segera tertibkan tambang itu...!!!!


foto : lokasi tambang ditengah pemukiman warga.

Lensadigital.com|Pangkalan Baru-Ditemukan, Aktivitas tambang pasir timah diduga  ilegal, ditengah pemukiman warga di Gang Apple VI RT.10 Dusun Semujur,Desa Benteng, Kecamatan Pangkalan Baru, Kapubaten Bangka tengah Jumat (13/05/2022)

Dari hasil Temuan  jejaring media ini, terdapat satu unit mesin Tambang Inkonvensional yang beroperasi ditengah - tengah pemukiman warga dengan lobang camoy yang berjarak sekitar 3 meter dari badan jalan tempat lalu lalang warga setempat,dan sengaja dipasang pagar penutup dengan memakai terpal polibag.

Foto : mesin tambang milik pelaku tambang.

Saat dilokasi, jejaring media ini berhasil menemui salah satu pekerja tambang tersebut. Saat diminta konfirmasinya,pekerja tambang itu tidak mau memberikan keterangan apapun terkait tambang itu.

Konfirmasi berlanjut ke salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya,dalam konfirmasinya warga itu  mengatakan,tidak sepatutnya prnambang itu beroperasi di tengah pemukiman warha apalagi ditepi jalan.Warga tersebut berharap agar APH setempat segera menertibkan aktivitas tambang timah tersebut.  

"Seharusnya nambang jangan di tengah pemukiman apalagi pinggir jalan tempat warga lalu lalang, kalau misalnya jalan itu rusak siapa yang bertanggung jawab" Ungkap warga itu
" saya minta kepada pihak APH Agar di hentikan aktivitas tambang itu"tambahnya.


Undang -undang No.3 Tahun 2020 , Perubahan atas Undang-Undang No. 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara. Pelaku tambang tersebut bisa dikenakan pidana kurungan penjara dan denda.

Terkait adanya aktivitas tambang timah yang diduga ilegal itu, warga  Gang Apple, VI RT.10 dusun Semujur,Desa Benteng, Kecamatan Pangkalan Baru,Bangka Tengah meminta kepada pihak APH,untuk segera menertibkan dan menindak tegas pelaku tambang tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan,jejaring media ini akan terus melakukan upaya konfirmasi ke pihak - pihak terkait ( tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com