Breaking News

Polisi Berharap Ajang Drag Race Bisa Hapus Balap Liar di Pangkalpinang



Lensadigital.com|Pangkalpinang – Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Rais Muin S.IK, Pimpin pengamanan kegiatan Drag Race dan Drag Bike tahun 2022 yang di laksanakan di Jalan Pulau Bangka ( Depan Rumkit Bhayangkara Polda Kep. Babel ), Sabtu (14/5).

Sebanyak 28 personil Polres Pangkalpinang yang kita turunkan pada event Drag Race dan Drag Bike yang diselenggarakan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini. Kegiatan pengamanan dilaksanakan 2 hari (sabtu dan minggu)  di depan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kep. Babel, ungkap AKP Rais.


Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, melalui Kabag Ops mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendukung program dari Kapolri guna mengurangi tingkat kecelakaan lalu Lintas akibat kenakalan remaja di jalan raya. Ajang balapan trek lurus atau drag race untuk mewadahi para pembalap liar yang dianggap mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelaerncaran lalu lintas.

“Harapan kami dengan ajang Drag Race dan Drag Bike tahun 2022 ini,  diharapkan dapat mengubah stigma terhadap balap liar dan menghapus aksi balap liar yang berada di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung”. terang AKP Rais Muin.


“Tujuan utama atau goals-nya adalah kita berupaya dengan event seperti ini dan menyiapkan lokasi mereka ini agar bisa menghilangkan dan meminimalisir pelaksanaan balap liar di jalan sehingga dengan mewadahi mereka di satu tempat faktor safety-nya bisa kita tingkatkan” tambah Kabag Ops.

Tujuan yang kedua adalah mentransformasi ajang balap liar yang tadinya mengganggu ketertiban lalu lintas, menjadi lebih tertib, safety dan terkendali. (Amri)

Sumber: Humas Polres Pangkalpinang

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com