Breaking News

Naik Signifikan di Tahun 2022,Pemkab Basel Terus Kejar Target Nilai IPM


Detail Publikasi

LD Online -Toboali - Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP melalui Kepala BAPPELITBANGDA Kabupaten Bangka Selatan Herman, SP., M. Eng menyampaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2022 naik signifikan sebesar 67,95 dibandingkan Tahun 2021 sebesar 67,06.

"Kenaikan nilai IPM Tahun 2022 ini dibandingkan dengan Tahun 2021 lalu menunjukkan strategi program untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah berjalan efektif dan jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan IPM Tahun 2022 sebesar 0,89 poin, sedangkan kenaikan IPM Tahun 2021 sebesar 0,16 poin," ujarnya, Rabu (18/1/23).

Seizin Bupati, Herman menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus mengejar capaian target nilai IPM diatas 70 pada kurun waktu RPJMD 2021-2026.

" Nilai IPM tidak bisa diraih dengan cepat dan harus dilakukan secara sistematis dengan mengkolaborasikan 3 komponen penentu IPM yaitu komponen ekonomi, pendidikan & kesehatan serta mengingat salah satu komponen penentu IPM yaitu komponen pendidikan merupakan investasi yang cukup memerlukan waktu yang lama," ungkapnya.

Lebih jauh Herman mengatakan dengan fokus oembangunan setiap tahunnya, Kabupate Bangka Selatan optimis target capaian yang sudah dikonsensuskan dalam dokumen RPJMD akan mampu mencapai target.

"Dengan fokus pembangunan Kabupaten Bangka Selatan tiap tahunnya, yang perencanaannya meliputi percepatan pertumbuhan ekonomi berbasis potensi unggulan dengan didukung dengan insfrastruktur kewilayahan yang handal dan pembangunan SDM yang berkualitas, Kabupaten Bangka Selata optimis target capaian yang sudah dikonsensuskan dalam dokumen RPJMD akan mampu mencapai angka diatas 70 atau masuk dalam kategori tinggi pada tahun 2026," pungkasnya. (LD)

Sumber : Diskominfo Basel

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com