Breaking News

Jadi Kado Hari Jadi ke 20,Basel Torehkan Angka Kemiskinan Terendah


Detail Publikasi

Toboali - Angka kemiskinan Penduduk Bangka Selatan Tahun 2022 tercatat mencapai titik terendah sejak daerah ini terbentuk, ini mengacu pada data yang dirilis BPS, Angka Kemiskinan terus turun menjadi 3,22% atau sebanyak 6,81 ribu jiwa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST., M.Tr. IP saat membacakan pidato upacara peringatan hari jadi ke-20, Jumat 27 Januari 2023 di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan.

Pencapaian ini merupakan keberhasilan seluruh elemen masyarakat Bangka Selatan dan oleh karena itu, mari saling bahu membahu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Lanjut Riza.

Angka kemiskinan merupakan salah satu indikator yang menunjukkan keberhasilan pembangunan, khususnya dibidang kesejahteraan masyarakat. Penurunan angka kemiskinan sangat dipengaruhi oleh ketepatan sasaran penerima program. Oleh karena itu dibutuhkan basis data yang akurat dan aktual.

Tercatat berbagai program pengentasan kemiskinan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Program tersebut diantaranya seperti bantuan langsung masyarakat, bantuan rumah layak huni, layanan kesehatan gratis, bantuan pendidikan serta program perlindungan sosial lainnya.

Meskipun demikian, tetap dibutuhkan kebijakan yang cermat dan matang agar angka kemiskinan konsisten terus menurun. Tentunya hal ini akan menjadi tantangan pemerintah kedepan. (Red)

Diskominfo Basel

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com