Breaking News

PEMERINTAH KABUPATEN BANGKA SELATAN KEMBALI RAIH PREDIKAT BAIK PENYELENGGARAAN SPBE 2022

 

Detail Publikasi

LDOToboali - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali meraih predikat baik dalam implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2022. 

Predikat ini diraih setelah Kementrian PAN RB merilis keputusan tentang hasil pemantauan dan evaluasi hasil SPBE instansi pemerintah dan pemerintah daerah se-Indonesia.

Indeks SPBE yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sebesar 3,01 poin. Mengacu pada data yang dirilis, Indeks SPBE Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan meraih peringkat tertinggi kedua setelah Belitung. 

Seizin Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Kepala Bidang E-Goverment Metriyopi, S.Kom mengemukakan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terus bersinergi mengimplementasikan penyelenggaraan Sistem Pemerintahan dan Pelayanan Publik Berbasis Eektronik diberbagai lini Pelayanan Publik.

"Seizin Bupati, kita menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terus berkolaborasi dan bersinergi mengimplementasikan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik berbasis elektronik di Kabupaten Bangka Selatan," ungkap Metriyopi di Ruang PPID Diskominfo, Jumat (3/2/23).

"Ini semua tidak terlepas dari semangat kita dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel sekaligus pelayanan publik yang semakin mudah, murah dan responsif," tutupnya.

Goal Implementasi SPBE adalah pelayanan publik yang semakin cepat, tepat dan responsif. Pendekatan pola pelayanan yang dilakukan juga sudah harus bergeser ke pola jemput bola. Tentu saja kesemua nya dimulai dengan memastikan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik dan teknologi informasi. Lanjut Yopi. 

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus mengembangkan inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi seperti SITEPUS, RJB on android, Perpustakaan Digital dan beragam layanan digital lainnya. Ini semua bertujuan agar pelayanan publik yang dilaksanakan semakin prima. (Red)

Diskominfo Basel

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com