Breaking News

Bupati Riza Dorong Pengembangan Pariwisata Melalui Bujang Dayang Bangka Selatan

Caption : Grand Final pemilihan Bujang Dayang Bangka Selatan 2023


LD Online - Bangka Selatan - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Menghadiri Acara Malam Grand Final Bujang Dayang Bangka Selatan Tahun 2023, di Balai Wisata Toboali, Jumat (07/07/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Riza mengucapkan selamat kepada Bujang Dayang Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2023 serta semua finalis yang telah berkompetisi pada malam hari ini. Kalian adalah orang-orang pilihan dengan skill dan potensi yang luar biasa. Oleh karena itu, kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan terus mendukung penuh kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Organisasi Bujang Dayang Bangka Selatan.

"Selamat berkompetisi untuk semua finalis Bujang Dayang Kabupaten Bangka Selatan tahun 2023, kalian semua orang-orang pilihan dengan kemampuan dan potensi yang luar biasa, Kami Pemerintah Daerah akan terus mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan organisasi Bujang Dayang Bangka Selatan", ucap Riza.

Selain itu, Bupati Riza juga menyampaikan harapannya yang tinggi terhadap Bujang Dayang Bangka Selatan. Dia berencana membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mempromosikan keindahan, keunikan, dan pesona Bangka Selatan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menjadi promosi keindahan, keunikan dan pesona pariwisata menjadi salah satu sektor destinasi wisata yang dapat meningkatkan UMKM dan perekonomian masyarakat Bangka Selatan", ujar Riza.

Malam Grand Final Bujang Dayang Bangka Selatan Tahun 2023 juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Wakil Bupati Bangka Selatan, Dandim 0432 Bangka Selatan, perwakilan Polres Bangka Selatan, perwakilan Kajari Bangka Selatan, Sekretaris Daerah, perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Toboali.

Acara ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen untuk mengumumkan nama-nama pemenang dalam berbagai kategori. Di antara pemenangnya adalah Aisya & Alfahresi Baihaqy sebagai pemenang utama (Winner), sementara Della Lovita & Beriyansyah menjadi Wakil 1, dan Tegar & Ninda mendapatkan posisi Wakil 2. Beberapa kategori lainnya seperti Intelegensia, Hepa Khusnul Khotimah & Habib Fadilla, Berbakat, Aprilianto Maulana & Ferli Wulandari, Favorit, Intan Claradifa & M. Auliansyah, Pariwisata, Regyta Carisaa Putri & Izam, Persahabatan, Ferli Wulandari & M. Bilal Akbar, Bahari, M. Bilal Akbar & Syahrani Amanda Putri, Seni Budaya, Sera Aprilia & Sukma Sulpajri, Lingkungan Hidup, Dimas Ariansyah & Yeni Pronika dan Perdamaian, Sultan dan Varissa Chintya Damayanti, serta Alfahresi Baihaqy juga meraih penghargaan Best Video, sementara Sukma Sulpajri dinobatkan sebagai Best Performance.

Bupati Riza berharap melalui acara Bujang Dayang dan upaya promosi pariwisata, Bangka Selatan dapat semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik. Diharapkan hal ini akan berdampak positif terhadap pengembangan UMKM dan memperkuat perekonomian masyarakat di Bangka Selatan.

"Dengan adanya dukungan dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, diharapkan Bujang Dayang Bangka Selatan dapat menjadi ajang yang lebih berdampak positif dalam mempromosikan pariwisata, meningkatkan potensi UMKM, serta memperkuat perekonomian masyarakat di Bangka Selatan", tegas Riza.(sony/red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com