Breaking News

Pelajar Asal Kota Pangkalpinang Berkompetisi Di Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi

LD Online - PANGKALPINANG – Empat orang pelajar asal Kota Pangkalpinang terpilih mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Provinsi Bangka Belitung, Kamis (15/6/2023) di Hotel Cordela Pangkalpinang.


Gita Bahana Nusantara merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menyaring pemuda pemudi berbakat yang nantinya akan tampil pada peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Negara.


Empat orang terpilih tersebut yakni Senyeva Trifena Damanik dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang (Alto), Jovin Amadeus Christovel dari SMA Santo Yosef (Bass), Lukas Pebriandi Bayu Aji dari SMA Negeri 3 Pangkalpinang (Tenor), Sashya Maytria Amouzegar dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang (Sopran).


Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Ratna Purnamasari mengaku bangga dan bersyukur Pangkalpinang mampu merebut juara di tiga jenis suara, yaitu juara 1 Alto, Juara 1 Bass, Juara 1 Tenor, Terbaik 2 Sopran.


“Kami atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, merasa sangat bangga pada empat orang Peserta Didik yang sudah berjuang dengan sungguh-sungguh untuk meraih kemenangan yang gemilang ini. Mereka telah mengharumkan nama Pemerintah Kota Pangkalpinang, dan semoga mampu juga mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat Nasional, ” ujar Ratna yang akrab disapa Bunda Tudung Saji (BTS).


Bunda Tudung Saji menyebutkan tahun ini seleksi diajukan di seluruh provinsi. Khusus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdapat 20 peserta yang berasal dari lima kabupaten/kota.


“Kegiatan ini adalah kesempatan yang sangat langka dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta. Ini peluang untuk mendapat pelatihan dari para ahli di bidang tarik suara dan berkesempatan tampil di hadapan Presiden, ” jelasnya.


Menurut BTS, secara Teknik vocal keempat orang perwakilan ini sudah bagus, namun masih ada kekurangan pada saat membaca not balok dan perlu pembekalan secara serius.


“Maka akhirnya, Alhamdulillaah selama tiga hari sebelum pelaksanaan audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi, empat peserta ini diberikan pembekalan untuk penebalan materi, agar mereka jago dalam membaca not balok,” kata BTS.

Diskominfo pgk

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com