Breaking News

Pemkab Basel dan Divisi Imigrasi Babel, akan Menerapkan Immigrasion Corner di Bangka Selatan

 

Caption : Istimewa ( dok.Diskominfo Basel)

LD Online - Toboali, Bangka Selatan - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Divisi Imigrasi Pangkalpinang sedang melakukan penjajakan  dalam upaya menerapkan Immigrasion Corner di Kecamatan dan Desa Terpilih di Bangka Selatan, yang bertempat di Kantor Bappelitbangda, (Toboali), Jumat ( 21 Juli 2023) pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam acara itu Bupati Bangka Selatan, Ruza Herdavid, Sekda Basel, Eddy Supriadi, MPd, dan Kadiv Imigrasi Pangkalpinang, Doni Alfisyharin.

 

Bupati Basel  Riza Herdavid pada kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan terus melakukan upaya aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. "Sasaran kami adalah bagaimana pelayanan masyarakat semakin mudah, cepat dan efisien. Oleh karena itu, pola pelayanan jemput bola akan terus kami galakkan," ujar Bupati Riza melalui akun Whatsappnya


Hal yang sama disampaikan oleh Sekda Basel, bersama Divisi keimigrasian, Kanwil Hukum dan HAM Bangka Belitung, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dan menyepakati terkait penerapan layanan "Immigrasion Corner" di Bangka Selatan. 

"Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, tentu saja akan mendukung secara optimal rencana pelayanan ini. Dengan dibukanya layanan Immigrasion Corner di wilayah Bangka Selatan, maka biaya pengeluaran masyarakat untuk memperoleh pelayanan keimigrasian semakin efisien," tutur Eddy Supriadi


Sementara itu, Kadiv Imigrasi sangat mengapresiasi kepada Bupati Basel beserta jajaranya yang telah mendukung dan  berkomitmen dalam menyukseskan optimalisasi layanan keimigrasian.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada Bupati Bangka Selatan dan jajarannya yang telah  berkomitmen untuk mendukung dalam menyukseskan optimalisasi layanan keimigrasian. Oleh karena itu, kami memilih Bangka Selatan sebagai pilot project rencana penerapan "immigrasion corner" di Bangka Belitung," ujar Doni.

"Secara teknis, nanti kami berkolaborasi dengan Pemkab Basel untuk mensosialisasikan program ini kepada para camat dan perwakilan kades," sambungnya

"Kami akan melatih aparatur di kecamatan dan desa terpilih untuk melayani kebutuhan masyarakat terkait pelayanan keimigrasian," imbuhnya


Acara juga dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda, Kadis Kominfo, Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Hukum dan HAM Babel serta jajarannya.


Pada kesempatan itu juga dibahas rencana layanan pembuatan passport yang berlokasi di Toboali dalam waktu dekat. (Red)


SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com