Breaking News

SMA Muhammadiyah Toboali Keluar sebagai Juara

Caption : Peserta dari SMA Muhammadiyah,Juara Cerdas Cermat

LD Online - Toboali,Bangka Selatan - SMA Muhammadiyah Toboali meraih prestasi gemilang setelah berhasil menjadi juara dalam Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Rabu (05/07/2023).

Lomba ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun di lantai II Aula R. Soeprapto, Kejari Bangka Selatan.

Enam grup peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Bangka Selatan saling bersaing dalam lomba ini. SMA Muhammadiyah Toboali berhasil memenangkan dari SMA Negeri 1 Airgegas, SMA Negeri 1 Payung, SMA Negeri 1 Toboali, SMK Negeri 1 Toboali, MA Nurul Quran, serta SMA Muhammadiyah Toboali itu sendiri.

Kajari Bangka Selatan, Riama Sihite melalui Kasi Pidsus, Zulkarnain Harahap mengatakan, Keberhasilan tim dari SMA Muhammadiyah Toboali ini tidak lepas dari peran penting sekolah, guru, dan orang tua siswa. 

"Tim ini terdiri dari tiga siswa berprestasi, yaitu Ferlisya Andini, Fahira Asterika Ika Putri, dan Hisyam Abdul Jawwad", ucap Zulkarnain Harahap.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Toboali, Supiandi mengatakan sangat bersyukur atas persiapan yang telah dilakukan dengan matang membuahkan hasil yang diharapkan dan ada pembimbing yang telah membantu siswa-siswi dalam menghadapi seleksi 

“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur karena telah melakukan persiapan yang matang dan kerja keras pembimbing yang membantu siswa-siswa kami dalam menghadapi seleksi", ucap Supiandi.

Dengan keberhasilan ini, SMA Muhammadiyah Toboali berhak mewakili Kabupaten Bangka Selatan dalam lomba cerdas cermat di Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung. Tim ini berharap dapat mengangkat nama baik sekolah dan kabupaten dengan meraih prestasi di tingkat provinsi.

Para juri dalam lomba cerdas cermat ini terdiri dari Cabang Dinas Pendidikan wilayah III (wawasan kebangsaan), Wahyudi, Fauzi dan Purnamasari dari SMAN 2 Toboali (pengetahuan umum, matematika), Duana Prima Juansyah dari SMK 1 Tukak Sadai (bahasa Inggris ), Jasman dari SMAN 1 Lepar Pongok (pengetahuan tentang daerah), serta tim Kejari Bangka Selatan (materi tentang kejaksaan).

Prestasi yang diraih SMA Muhammadiyah Toboali ini menjadi kebanggaan bagi sekolah dan masyarakat setempat. Mereka berharap bahwa keberhasilan ini akan berlanjut di tingkat provinsi dan dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk berprestasi di bidang akademik.

Penulis 
Sony

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com