Breaking News

Beri Semangat Petani Dan Nelayan Kab. Basel, Wabup DEBBY Hadiri Pekan Nasional Tani Nelayan XVI Thn 2023

 


LD Com_Toboali – Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E bersama Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi beserta rombongan menghadiri Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/6/23).

Selain menghadiri acara tersebut, Wabup Debby bersama rombongan bersilaturahmi sekaligus memberi semangat Petani dan Nelayan Kabupaten Bangka Selatan yang mengikuti acara yang digelar selama lima hari yaitu pada 10 – 15 Juni 2023 dengan mengusung tema “Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.

Saat dihubungi tim redaksi, Wabup Debby menyampaikan bahwa acara Penas ini merupakan ajang untuk para petani dan nelayan Bangka Selatan untuk belajar dan menggali ilmu sebanyak mungkin untuk memajukan Pertanian dan Perikanan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Acara PENAS yang diadakan setiap empat tahun ini menjadi kesempatan untuk para pelaku sektor pertanian dan perikanan di Kabupaten Bangka Selatan untuk belajar, meningkatkan pengetahuan, dan mengambil pengalaman dari peserta seluruh Indonesia yang hadir, sehingga diharapkan setelah pulang nanti dapat pengetahuan baru, teknologi baru dan inovasi untuk memajukan pertanian dan perikanan di daerah kita,” ujar Wabup Debby.

Kehadiran Wabup Debby beserta rombongan sangat disambut baik dan menambah semangat para Petani dan Nelayan Kabupaten Bangka Selatan dalam mengikuti acara tersebut.

Adapun rangkaian kegiatan yang diikuti para petani dan nelayan seluruh Indonesia ini meliputi pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestry, Expo Peternakan, Temu Teknologi, Temu Agribisnis dan beberapa kegiatan lainnya.

Diskominfo Bangka Selatan

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com