Breaking News

Hut Dekranasda, ELIZIA RIZA HERDAVID: Kolaborasi Penting Wujudkan Produk Kerajinan Daerah Berkualitas

 


LD Com - Toboali – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mengadakan peringatan ulang tahun ke-43. Acara peringatan ulang tahun tersebut diselenggarakan di Kota Medan, Selasa (16/5/2023)

Turut hadir antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Wury Ma’ruf Amin, Ketua Dekranasda Provinsi, Kabupaten dan Kota Se-Indonesia.

Hj. Elizia Riza Herdavid selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan berkesempatan menghadiri acara yang berskala nasional tersebut. Pameran berbagai produk kerajinan dari berbagai daerah se-Indonesia turut meramaikan acara tersebut.

“Peringatan ulang tahun dekranas ini menjadi momen menguatkan semangat untuk mendorong tumbuh kembang nya kreativitas dan kualitas produk lokal daerah. Untuk mewujudkan hal tersebut, sudah tentu membutuhkan kolaborasi dari semua stakeholder. Tidak hanya dari pemerintah, melainkan pelaku usaha dan masyarakat itu sendiri” ungkap Elizia.

Lebih lanjut Eliza juga berharap agar pengembangan produk kerajinan daerah ini juga memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang pesat saat ini. Pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi diterapkan khususnya pada tahapan pemasaran produk kerajinan daerah yang akhir akhir ini banyak menggunakan media sosial. Pelaku usaha produk kerajinan lokal pun saat ini sudah banyak bergeser ke generasi milenial.

Diskominfo Bangka Selatan

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com