Breaking News

Pemkab Basel Menggelar Pelayanan Pembuatan Paspor Baru

 LD Com 10 Mei 2023

LD com – Toboali, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama Kantor Imigrasi Pangkalpinang menggelar pelayanan pembuatan passpor baru bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (10/5/23).

Pelayanan pembuatan passpor yang dilaksanakan di Balai Wisata Simpang 5 Toboali ini digelar untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang ingin memiliki atau mempunyai kepentingan terhadap dokumen passpor sehingga tidak jauh-jauh lagi datang ke Pangkalpinang sehingga biaya trasportasi yang harus dikeluarkan juga berkurang.

Seizin Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Yuri Siswanto, S.ST., M.M mengatakan bahwa kegiatan yang memberikan kemudahan untuk masyarakat ini merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah dengan Kantor Imigrasi.

“Kegiatan hari ini merupakan kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Kantor Imigrasi Pangkalpinang dalam rangka untuk meningkatkan akses yang lebih dekat kepada masyarakat-masyarakat kita yang memiliki kebutuhan terkait passpor,” ujarnya.

Lebih jauh Yuri menyampaikan bahwa pihaknya sudah kurang lebih 15 hari yang lalu mulai mensosialisasikan kegiatan ini di internal Pemerintah Daerah maupun kepada masyarakat.

“Kita sudah mulai mensosialisasi kegiatan ini dan melalui teman-teman media juga sekitar 15 hari yang lalu dan hari ini Alhamdulillah yang tercatat di kita ada sebanyak 99 pemohon yang ingin mendapatkan pelayanan pembuatan Passpor,” ungkapnya.

“Namun teknisnya kalau misalnya diluar 99 pemohon ini masih ada masyarakat yang ingin memohon pada kegiatan hari ini sampai dengan batas waktu sore ini mungkin masih dilayani tetapi kalau sudah lewat nanti kita akan coba komunikasikan terlebih dahulu kira-kira kapan waktu untuk mengagendakannya,” tambahnya.

Terakhir Yuri bersyukur terhadap antusiasme masyarakat Bangka Selatan yang banyak memanfaatkan kegiatan ini dan juga tak lupa mengajak masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk memanfaatkan layanan ini dengan maksimal.

Diskominfo Basel

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com