Breaking News

Kembal Dijarah pada Malam Hari, Krenggan Tembelok Tagih Janji Kapolres Bangka Barat


Caption : Krengga Tembelok menagih janji Kapolres Babar.

LEDCOM - Bangka Barat- Ditemukan adanya aktivitas penambangan timah ilegal jenis  Ponton Isap Produksi yang beroperasi pada malam hari, di perairan Keranggan Tembelok, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rab8 (13/12/2023)

Aktivitas tambang ilegal jenis PIP tersebut ditemukan oleh wartawan Target Kriminal sedang beroperasi  pada Minggu dini hari (10/12) sekira pukul  04.00 wib. Menurut Sumber yang berhasil ditemui dilokasi pesisir pantai Keranggan Tembelok mengatakan bahwa,  dalam beberapa malam terakhir parairan Kerenggan Tembelok kembali terdengar gemuruh  bunyi mesin para penambang.

" Mereka kerja malam Pak..sudah beberapa malam terakhir ini ditengah laut situ kembali ramai bunyi mesin mesin tambang," kata Sumber

" Yang anehnya kalau siang sepi ponton - ponton yang semalam berada ditengah situ tidak ada lagi bekasnya, " terang sumber yang masih  warga Kerenggan

" Jangan - jangan ada yang  mengondisikan kegiatan itu, karena mereka dak mungkin  berani dak Pak kalau tidak ada yang mengondisikan," jelasnya.

Sampai saat ini, Target Kriminal belum mendapatkan informasi secara jelas terkait siapa yang melakukan aktivitas penambangan pada Minggu (10/12) dini hari dan siapa Backup dibalik para pelaku penambangan ilegal itu. Namun Tim Investigasi Media Target Kriminal, akan terus  berupaya untuk menggali informasi, terkait kegiatan tersebut.

Kapolres Bangka Barat  AKBP Ade Zamrah, saat dihubungi oleh media Target Kriminal melalui pesan WhatsAppnya, Senin (12/12), untuk meminta konfirmasi terkait banyaknya PIP yang beroperasi pada malam hari, di Perairan Kerenggan Tembelok, sampai berita ini diterbitkan belum ada jawaban ataupun tanggapan apapun. Mengutip berita rilis Humas Polres (16/10) lalu, orang nomer satu di Kepolisian Bangka Barat itu menegaskan bahwa pihak akan menindak tegas terkait adanya aktivitad penambangan diperairan Krenggan da  Tembelok.

Sangat diharapkan, kepada APH dan pihak - pihak terkait, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, untuk tetap konsisten dalam penanganan  aktivitas penambangan di Perairan Kerenggan Tembelok, mengingat banyaknya warga masyarakat penambang yang sudah ditangkap oleh Aparat Penegak Hukum pada saat melakukan aktivitas penambangan sebelumnya. (@ehn1515)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com