Breaking News

Publik Pertanyakan Amblesnya Jalan Nasional di Pal3 Muntok

 


Lensa-Digital.Com - Bangka Barat, Amblesnya jalan nasional Ibul-Tjg Kalian yang terjadi  di Jembatan Pal 3 diduga akibat longsornya tanah pada dinding bahu jalan  dan lambannya pengerjaan perbaikan  dari piphak PJN Wilayah I Provinsi Bangka Belitung yang saat ini tengah dilaksanakan  oleh  penyedia jasa PT Bangka Barat, Kamis(23/5/2024)

Menurut warga setempat sebut saja Rudi, dalam keteranganya  mengatakan bahwa selain akibat longsornya dinding bahu jalan,  lambanya pengerjaan perbaikan bahu jalan di jembatan Pal 3  diduga  salah satu penyebab dari amblesnya jalan nasional ibul - tj kalian.

“ Seharusnya kan diantisipasi terlebih dahulu dengan curucuk baru dilakukan penggalian memakai alat berat, apalagi disini kan jalan nasional antar provinsi, berbagi mobil berat muatan lalu lalang disini,” terangnya kepada media ini Senin ( 20/5/2024 )

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pekerja yang berhasil ditemui di lokasi proyek bahwa amblesnya jalan yang terlihat seikit ada cekungan itu disebabkan oleh terjadinya tanah longsor pada dinding bahu jalan.

“ Iya Pak ambles dikit gara gara longsor beberapa hari kemaren,” ucapnya

Tekait hal ini, Kepala BPJN Provinsi Bangka Belitung Arief, saat dihubungi oleh jejaring media ini tidak memberikan penjelasan apapun, mengarahkan agar langsung meminta konfirmasi kepada Satker PJN Wilayah I dan PPK 1.2. Wilayah I Provinsi Bangka Belitung.

Ferry Kasatker Wilayah I saat dihubungi untuk diminta penjelasanya oleh wartawan media, sampai saat ini belum memberikan jawaban, sementara Leni PPK 1.2 Wilayah I Provinsi Babel hanya menyampaikan bahwa pengerjaan itu adalah proyek pengerjaan perbaikan bahu jalan bukan pengerjaan jembatan. Namun saat disinggung adanya  penghapusan berita dari  salah satu media online, terkait pemberitaan pengerjaan itu,Leni selaku PPK 1.2 Wilayah I Provinsi Babel belum memberikan penjelasan apapun.

Ada Apa dengan Proyek ini? Apa Peran Jhon, Orang Khusus yang  Mengaku Anggota Salah Satu Media Online dan Tim dari Proyek Pengerjaan di Pal 3?

Merasa kurang puas atas penjelasan dari Leni PPK 1.2 Wilayah I Babel awak media berusaha menghubungi Reno yang di sebut sebut selaku pengurus  proyek pengerjaan tersebut guna meminta penjelasan serta konfirmasi.

Saat dikonfirmasi, Reno bukanya menjawab permintaan konfirmasi Media, namun mengirim bukti chat permintaan konfirmasi media  kepada Jhon. Kepada jejaring media ini  Jhon yang mengaku sebagai  anggota dari salah satu media online dan mengaku  masih satu tim dengan para penyedia  jasa pengerjaan proyek itu mengirimkan kembali bukti chat hasil  permintaan konfirmasi media kepada Reno

“ Masih tim kita pak,” kata Jhon melalui pesan singkat WhatsAppnya. Ternyata dalam hal ini Jhon mengira bahwa wartawan jejaring media ini adalah orang yang sudah menerima bantuan darinya, sehingga Jhon berulang kali mengatakan bahwa tim pengerjaan proyek di Pal3 itu masih TIM bersama.

“ Masih Tim kita Pak, tadi teman teman Bapak sudah dibantu,” sebut Jhon sambil  mengirim foto foto wartawan yang menerima bantuan darinya.

“ Dari PU maupun dari Proyek (dalam hal bantuan,red)  tetap melalui saya Pak,” tambahnya.

Perlu diketahui bersama bahwa pengerjaan proyek perbaikan bahu jalan nasional di Pal 3 Muntok itu dilaksanaan oleh Pelaku Jasa Konstruksi jalan PT Putera Bangka Barat memakai dana APBN  senilai Rp.3,2 M nomor kontrak HK.0201-ppk.1.2/486 tanggal kontrak 25 Maret 2024, masa pelaksanaan 180 hari kalender dan masa pemeliharaan selama 365. dengan pengurus lapangan diduga bernama Bagong, yang sampai berita ini ditayang Bagong belum memberikan jawaban konfirmasi kepada jejaring media terkait Amblesnya jalan nasional Ibul - Tj Kalian. (tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com