Breaking News

Polsek Jebus Kawal Pemilihan BPD 2022, DI wilayah Kecamatan Jebus



Foto : Dokumentasi Pemilihan BPD Kecamatan Jebus.

Lensadigital.com|Jebus, Bangka Barat-Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai "parlemen"-nya desa. BPD merupakan lembaga baru di desa pada era otonomi daerah di Indonesia.

BPD timbul dari, oleh dan untuk masyarakat desa, hal ini sebagaimana dijelaskan dalam undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan Daerah pasal 209 menyebutkan “Badan Permusyawaratan Desa “BPD” berfungsi menetapkan peraturan desa bersama kepala desa, menapung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Pemilihan Anggota BPD Dipilih oleh Masyarakat Desa dengan Memilih Calon calon Anggota BPD di Bilik Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) Yang telah disiapkan.


Kegiatan Pemilihan BPD dilaksanakan Tanggal 18 Mei 2022 pukul 07.00 WIB. Adapun Desa yang melaksanakan Pemilihan BPD Terdapat Lima Desa Yaitu Desa Sinar Manik, Desa Mislak, Desa Pebuar, Desa Jebus dan Desa Air Kuang.

Untuk menjaga agar kegiatan pemilihan BPD berjalan dengan aman, tertib dan lancar, Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho SH SIK memerintahkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan di TPS -TPS  yang telah disiapkan.


Untui pemilihan BPD Desa Sinar Manik di Dusun Kampung Baru Barat,  calon yang bersaing adalah Heri Kapri , Siti Al Fiza , Bima Andrianto, Endang, Saprul, Ema Maysaro , Reni dan Yeni Astriyani. Sedangkan di Dusun Kampung Baru Timur Calon yang diusung antara lain  Andri Febriansyah, Karlina, Romes, Hendri, Rengga Adi Pratama dan  Supeno.

Pemilihan BPD Desa Pebuar di Dusun Pebuar  calon - calon yang diusung adalah Ira Wijayanti, Sri Hartati, Erma, Ferdi Sanjaya, Mimo Kamini, Debi Prawira Saputra dan Tatang Sumana. Adapun calon dari Dusun Unar yaitu, Acit, Fitriah, Perdi, Arita dan Anton.

Pemilihan Anggota BPD Desa Air Kuang di Dusun Air Kuang nama calon antara lain  Fitria Andriyani, Achyar, Supriyanto dan Rizal. Sedangkan di Dusun Bangun Jaya calonnya adalah Andi Wibowo, Toyeb Sulistia, Bobi Susanto, Ayu Widiarti dan Sujarwadi.

Pemilihan BPD Desa Mislak di Dusun Mislak 1 adapun nama calonnya, Satar, Agustan. F, M. Amir, Zainuri, Bella Dwinta, M. Yusuf dan A. Toni. Untuk di  Dusun Mislak 2 adapun nama calonnya yaitu  Mardeni, Herwita, Bambang dan Seltian Prayogo. Sedangkan di Dusun Tambang Enam adapun Nama Calonnya Dani Ismanto, Jupri dan Iliyanti.


Pemilihan BPD Desa Jebus di Dusun Jebus adapun nama calonnya Haryadi, Mirza Hizam Zami, Tomi Ardiansyah, Zulkifli dan Deddy. Dusun Kerang adapun nama calonnya Maulana,Purnamasari, Susilawati, Sopian dan Sasmito.Dan di Dusun Kampak adapun nama calonnya Riduan Kasim, Darmawan, Junaidi, Indah Lestari, Satria Pratama dan Zulkifli.

Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho SH SIK Seizin Kapolres Bangka Barat mengatakan pelaksanaan pemilihan  BPD Tahun 2022 di 5 (lima) desa yang ada di Wilayah Kecamatan Jebus berjalan dengan aman lancar dan sukses serta, mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang terpilih dan semoga amanah dalam menjalankan tugasnya. (amri)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com