Breaking News

Ratusan Unit Penambang Timah Ilegal, Menggeranyangi Laut Mengkubung


Foto : Lokasi perairan laut mengkubung desa riding panjang belinyu

LD Online - Riding Panjang,Belinyu,Bangka-Aktivitas penambang timah di perairan laut Mengkubung Desa Riding Panjang,Kecamatan Belinyu,Kabupaten Bangka masih terus beroperasi.
Penambangan yang dilakukan dengan sistem selam dan rajuk itu, diduga tidak mengantongi surat ijin tambang.

Dari hasil konfirmasi warga setempat,yang juga pekerja tambang dikawasan itu mengatakan bahwa, tambang sistem selam dan tambang jenis rajuk tower yang paling banyak dan terus beraktivitas,sementara tambang jenis sebuh sebagian
sudah ada yang dibawa pulang.

"Ti selam dan rajuk tower yang paling banyak dan terus beroperasi dengan jarak kurang lebih 50 meter dari pantai" ungkap warga yang tidak mau disebutkan namanya pada media ini.

"Sedang tambang jenis sebuh sebagian sudah banyak dibawa pulang" tambahnya,Selasa (26/07/2022)


Melihat hal tersebut, Pj Gubernur yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba) itu, berinisiatif turun langsung menggunakan _sea rider _bersama tim ke beberapa ponton untuk mengedukasi para penambang ilegal tersebut.

"Jangan seperti ini, tidak bagus untuk bapak-bapak dan negara. Mari kita cari penghidupan yang halal. Ditambah di lokasi ini juga ada keluhan nelayan mencari ikan akibat penambangan ilegal ini, kita harus memikirkan mereka juga," katanya

Oleh karena itu, ia meminta kepada para penambang ilegal tersebut untuk menghentikan aktivitasnya mulai malam ini. Sebab, jika masih mengulangi tindakan ilegal tersebut, pihaknya pada patroli berikutnya tak segan-segan untuk bertindak tegas.(Dilansir dari Media CJ Online,sumber Humas Diskominfo Prov.Babel,22/06)



0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com