Breaking News

Launching Empat Aplikasi Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Provinsi Kepulauan Babel

  


LD Com - Toboali – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd melaunching empat Aplikasi Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023 di Gedung Command Center Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (17/5/2023).

Empat Aplikasi tersebut, masing-masing Aplikasi “Seperadik” (Sistem Pelayanan Administrasi dan Rekomendasi Perizinan Bidang Kesehatan) inovasi dari oleh Eddial Bustamil, S.Si. (Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan), kemudian Aplikasi “Akricat Genre” (Aplikasi Kreatif Inovatif Cerdas Aktif dan Tanggap Generasi Berencana) Inovasi dari Megawati, S.KM. (Kepala Bidang Keluarga Kesejahteraan Keluarga Berencana, Ketahanan dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan), selanjutnya Aplikasi “Si Anak Desa” (Sistem Administrasi Naskah Dinas Terpadu Satu Jendela) Inovasi dari Reza Fahlevi, S.IP., M.A.P (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bangka Selatan), dan Aplikasi “Si Tradisi” (Sistem Informasi Mutasi Peserta Didik Terintegrasi) Inovasi dari Sutami,. S.Pd.Ing. (Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan)

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd menyambut positif pelaksanaan launching tersebut. Keempat aplikasi ini merupakan wujud inovasi yang dibangun oleh keempat pejabat Administrator dengan harapan cara kerja yang lebih efektif dan efisien.

“Aplikasi-aplikasi ini kan masing-masing OPD, masing-masing pejabat administrator, nah ini kita dorong, aplikasi-aplikasi itu bukan hanya untuk syarat PKA saja, tapi ini produk bisa dimaksimalkan disempurnakan untuk kepentingan efektivitas, efisiensi dan kebutuhan masyarakat, kebutuhan publik, kebutuhan semua khalayak,” harap Eddy.

Lebih jauh dirinya berharap inovasi perubahan yang dilakukan ini dapat berkelanjutan. “Jadi aplikasi ini bukan hanya layu sebelum berkembang atau seperti jamur di musim hujan, akan tetapi aplikasi ini melalui Diskominfo, bisa mengkompilasi, menginventarisir, meng-upgrade secara berkala, jadi sehingga ini tidak hilang, ini akan terus-menerus menjadi portal yang informatif dan edukatif melalui konsep Smart City Bangka Selatan yang bisa diinventarisir,” pungkasnya.Atas inovasi ini, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada empat pejabat Administrator tersebut. “Saya pikir aplikasi-aplikasi yang dirancang oleh pejabat administrator Bangka Selatan, ada empat aplikasi tersebut, saya pikir ini sangat luar biasa untuk membantu program atau menginformasikan kepada masyarakat. Saya pikir mereka terbaik dalam melaksanakan rancangan dan membuat aplikasi tersebut,” pungkasnya.

Sementara, salah satu Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bangka Selatan Reza Fahlevi, S.IP., M.A.P berharap kedepannya aksi perubahan yang dibuat oleh peserta pelatihan kepemimpinan administrator dapat berkelanjutan.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar formalitas saja, artinya ada keberlanjutan, tidak hanya selesai diklat, tidak dilanjutkan lagi atau tidak digunakan lagi, tetapi untuk kedepannya aplikasi ini bisa dilaksanakan untuk kepentingan Bangka Selatan khususnya terkait dengan digitalisasi dalam kegiatan kita sehari-hari,” ucap Reza.

Ke depannya, harap dia, walaupun pergantian pejabat dalam hal ini tetap bisa dilanjutkan oleh pejabat yang baru untuk melaksanakan inovasi yang telah dilaksanakan seperti ini.

Diskominfo Bangka Selatan

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com