Breaking News

Warga Singkep Barat Dabo,, Keluhkan Jalan yang Baru Dibangun sudah Rusak Parah

 

Akses jalan Raya Lintas Kecamatan rusak parah 

LED - Lingga Dabo - Kepulauan Riau(Kepri) - Kondisi Jalan Raya Lintas Kecamatan Singkep Barat menuju Dabo hingga Singkep Selatan sangat memprihatinkan. Jalan yang baru dibangun itu terlihat sudah rusak parah dan berlobang. Senin, (28/11/2023)


Menurut keterangan beberapa warga masarakat Singbar, penyebab rusaknya jalan yang semakin parah itu adalah banyaknya  Mobil Truk/Lory milik berbagai perusahaan yang bermuatan melebihi kapasitas.



"Jika begini selamanya sistim kerja yang dilakukan percuma dilaksanakan pembangunan setiap tahunnya jelas ini membuat kecewa kita sebagai masyarakat dan jelas juga pembangunan yang dilaksanakan hanya semata untuk memperkaya diri para kontraktor dan beberapa pihak yang mengambil keuntungan dari setiap proyek yang dilaksanakan", ungkap beberapa sumber warga masyarakat  kepada pewarta.

Mobil muatan diluar kapasitas selalu melintas di jalan raya lintas kecamatan penyebab rusah parahnya jalan.


"Ini bukan lagi menjadi rahasia umum bang, kita sama-sama melihat selama ini sepertinya pemerintah sengaja membiarkan tanpa ada sangsi tegas kepada setiap kontraktor. Sehingga mereka melaksanakan pengerjaan proyek sesuka hati mereka  tanpa memikirkan dampak buruk yang akan terjadi kedepan, sehingga yang sangat merasakan dampak buruk yakni para pengguna akses jalan. Mereka para kontraktor semata - mata hanya mengejar target supaya pekerjaan cepat selesai  dan dapat meraup keuntungan yang sangat besar semata."beber sumber.


"Jadi jelas bang, kenapa dimana-mana pelosok daerah persoalan kerusakan jalan selalu menjadi keluhan setiap warga masyarakat karena yang merusak jalan yang dibangun tersebut sudah teramat jelas kita lihat bersama bahwa mereka selaku pihak kontraktor itu sendiri, kenapa hal ini terjadi karena lemahnya pengawasan dan ketegasan dari pemerintah sendiri. Dan jika berbicara kendaraan berat sudah jelas kendaraan berat para kontraktor juga sebagai penyebab jalan tersebut rusak," tambahnya


Camat Singkep Barat sendiri saat dikofirmasi melalui akun WhatsAppnya, mengatakan sama  dengan apa yang disampaikan Gubernur Kepri " Kami akan menyikapi segala keluhan masyarakat," ujar Camat Singbar


Sementara itu, permintaan konfirmasi kepada pihak kontraktor  PT Berharap Panjang, terkait kerusakan jalan  tersebut, sampai berita ini tayang belum mendapatkan tanggapan (LD)

Sumber : Muhammad Kepri

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Lensa-Digital.com